STAIN Pontianak Buka S2 PAI

mahasiswa

“STAIN Pontianak ingin terus berperan aktif dalam membangun daerah dibidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat dengan dengan visi, misi, dan program yang jelas dan terukur” demikian pernyaataan Hamka Siregar, Ketua STAIN Pontianak pada peresmian pembukaan Program S2 STAIN Pontianak di Pontianak, Selasa (28/12).

Menurut Hamka,  setelah menunggu cukup lama hampir tiga tahun sejak tahun 2007, akhirnya permohonan pembukaan Program Pascasarjana STAIN Pontianak dikabulkan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam melalui Surat Keputusan Dirjen Pendidikan Islam nomor: Dj.I/806/2020 tentang Izin Penyelenggaraan Program Studi Strata Dua Pendidikan Agama Islam.

Dengan demikian, harapan publik akademik di Kalimantan Barat akan kebutuhan pendidikan Strata Dua (S2)khususnya program studi Pendidikan Agama Islam telah terjawab. “Program Pascasarjana Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) ini insya Allah mulai dibuka pada tahnun depan,” lanjut Hamka.

Acara peresmian itu sendiri rencananya akan dibuka oleh Dirjen Pendis Kementerian Agama dan akan dihadiri oleh civitas akademika STAIN Pontianak, insan kampus di Kalimantan Barat, Pemerintah Daerah, beberapa tokoh pendidikan, tokoh masyarakat, dan calon mahasiswa yang akan menemupuh program S2 di STAIN Pontianak.

“Program Pascasarjana ini diselenggarakan sebagai tanggung jawab akademik STAIN kepada masyarakat Kalbar untuk memacu percepatan sumber daya manusia khususnya dibidang pendidikan dan pemikiran keagamaan,” katanya.

Program pascasarjana yang akan dibuka menurut Hamka adalah  Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI). Dari aspek fasilitas, program ini telah menyiapkan gedung permanen tiga lantai yang sudah siap pakai. Adapun tenaga pengajar, STAIN telah memiliki delapan bergelar doktor yang siap diterjunkan.

“Untuk tenaga pengajar bergelar guru besar akan dibantu oleh UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta,” uajr Hamka. (koran Warta Kota)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

[+] kaskus emoticons nartzco
 

Switch to our mobile site